Tuesday, February 21, 2012

YG Entertainment lebih unggul dari SM Entertainment?

SM Entertainment
YG Entertainment


Walaupun separuh artis terpopulerdi dunia KPOP dikuasai artis SM Entertainment (SME), tetapi ternyata penghasilan SME masih dibawah YG Entertainment (YGE). YGE yang menaungi artis Big Bang, 2NE1, Psy, Se7en, Gummy, dan Tablo, mengumumkan mereka meraih penghasilan besar melebihi manajemen SME yang menaungi Super Junior, SNSD, TVXQ, SHINee, f(x), dan lainnya.


Pengumuman YG Entertainment mengejutkan industri musik di Korea Selatan, karena hasil pendapatan mereka dari paruh pertama Januari sampai Juni tahun 2011. YG Entertainment berhasil meraih 44.7 milyar won (sekitar Rp.440 milyar), SM Entertainment meraih penghasilan 40.5 milyar won (sekitar Rp.400 milyar) untuk jangka waktu yang sama. YG Entertainment mampu mempertahankan penghasilan yang sama dengan tahun lalu, sedang SM Entertainment ada penurunan pendapatan sebesar 6,9 juta won (sekitar Rp.69 juta). Jika dibandingkan dengan laba bersih yang didapat pada paruh pertama tahun 2010, YG Entertainment mendapat Rp.57,5 milyar, sementara SM Entertainment Rp.31,3 milyar.

Kabarnya, penghasilan utama YG Entertainment datang dari album Big Bang, juga album solo para personelnya, seperti GD & TOP, album solo Seungri, mini album 2NE1, dan beberapa konser.





NO BASH.
take out with full credit. thanks.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
My Ping in TotalPing.com